Melancong ke medan cuti bersama

MEDAN , 26 SEPTEMBER 2019

TRIP LAWATAN ROMBONGAN GROUP CUTI CUTI BERSAMA
LAKE TOBA - BERASTAGI - MEDAN

'asalamualaikum....
Hari pertama customer sampai di airport kualanamu internasional pukul 08.35 wib .wah, mereka sangat senang dan bahagia bermacam macam yang diucapkan dari mereka ada yang cepat nak sampai, ada juga yang tak sabar untuk shoping. hmm, maklum yang datang semua nya kebanyakan warga emas, dan yang pastinya kebanyakan makcik makcik, hehehehe...   sabar ... sabar makcik, nanti ada masa nya untuk shoping dan yang pastinya kite sampai dulu ke restaurant untuk bisa sarapan pagi tour guide membawa rombongan ke restaurant...

setelah sarapan pagi, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke parapat,kota dengan sebutan negeri indah kepingan surga. setelah berjalan melalui via tebing tinggi dan kami singgah di toko PATTEN yaitu ciri khas makanan product local yaitu (kacang tumbuk) PANG PANG,PING  PING,PONG PONG,TANG TANG,TING TING,TENG TENG , yang hanya ada makanannya di kawasan kota pematang siantar saja..  setelah itu kami meneruskan perjalanan

pukul 13.15 wib, kami sampai di restaurant PANORAMA (restaurant minang) di pematang siantar, lunch makan siang,setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke parapat.

dan tepat pukul 16,25 wib. kami sampai di parapat di kawasan suku batak toba dan menginap di hotel ATSARI , hotel bintang 4 yang sangat nyaman,bersih dengan pelayanan yang ramah sangat selesa, dan tepatnya hotel ini berdekatan dengan tasik toba yang indah. dan pada pukul 19.00 wib kami makan malam ( dinner) di restaurant hotel dengan hidangan sangat nikmat yang pasti nya alhamdulilah HALAL di temani alunan live musik BATAK band service dari hotel tersebut.

keesokan harinya, setelah sarapan pagi (breakfast) kami melawati pulau samosir, pulau yang konon katanya tempat tinggal asli suku orang batak toba dan kalau dibandingkan dengan negara singapura pulau ini lebih besar dari negara tersebut, menaiki boat/ferry dengan perjalanan 45 minutes pergi dan balik ke daratan menjadi 90 minutes. disana kami mengenalkan ciri khas batak toba yaitu dengan rumah adat batak toba, ciri khas baju adat batak toba dan cerita RAJA SIDABUTAR raja yang terkenal yang mempunyai perangai watak sifat yang sangat keras, apabila dia nak inginkan sesuatu tempat atau wilayah yang dia inginkan, dan banyak di sekelilingnya kawasan tersebut  banyak orang yang berniaga menjual ciri khas tempatan tersebut yang paling terkenal dengan seni ukir, dan handycraft.

setelah berjalan di kawasan tersebut kami bersama rombongan kembali ke daratan parapat, dan makan tengah hari ( lunch ) di restaurant pak KUMIS.. dengan tak sabar rombongan melahap menyantap makanan yang nikmat yang ada direstaurant tersebut ciri khas makanan nya yaitu seafood lobster, ikan , dam ayam bakar, hmmm  nyummy nyummy.... setelah itu kami meneruskan perjalanan menuju ke berastagi dengan waktu 4 jam setengah,  dalam sepanjang perjalanan melalui tepi bukit dan banyak pemandangan yang luar biasa cantiknya, memang betul danau toba negeri kepingan surga yang mempunyai keindahan panorama nya luar biasa cantik, perjalanan tersebut membuat para rombongan terkagum dan takjub.

sampai tepat pukul 15.25 wib, kami dan rombongan sampai di simarjarunjung resort dengan sajian terkenal nya yaitu pisang goreng crispy, dan teh alia,kopi yang begitu nikmat..

meneruskan perjalanan dan kami sampai di air terjun SIPISO PISO yang mempunyai ketinggian 120 meters dan  air nya mengalir ke tasik toba, pemandangan yang sangat mengagumkan.

meneruskan perjalanan singgah di kebun limau petik sendiri, hmmm  menyenangkan sangat happy dan puas hati . karena disaat kita membeli limau dekat sana kita juga boleh memakan nya secara free petik langsung je makan, opss tapi jangan banyak banyak pasal kenapa nanti tak jadi beli pulak  hhahaha ( pasal da kenyang).

meneruskan perjalanan tepat nya pukul. 19.20 wib kami sampai di restaurant local yang ada di berastagi yaitu di PUNCAK RESTO berastagi bandar sejuk jadi masakan pun mesti panas panas, wouww  sedap.. dengan dingin nya susana malam dekat berastagi kami dan rombongan menyantap makanan dengan lahap pasal sejuk dan lapar huhuhuh...

dan kami meninap di berastagi di  GREEN GARDEN HOTEL, hotel yang sangat nyaman dan sangat selesa. keesokan pagi nya selepas sarapan ( breakfast ) kami dan rombongan menuju central fruit market ( pasar buah berastagi ), ini la tempat kawasan suku batak karo tersebut memang terkenal dengan buah dan dan sayuran segala jenis buah ada terdapat dekat sini. dan dari dekat sini la buah dan sayuran banyak di hantar berbagai kawasan tempat daerah lain nya. tak hanya itu saja dekat kawsan sini pulak kita bisa naik kuda dan makan jagung bakar dan jagung rebus yang di bagi cheese hmmm sedap betul...

selepas dari pasar buah berastagi kami bertolak ke medan dengan perjalanan 2 jam , dan singgah di PONDOK DURIAN ULA LUPA, durian kampung yang ada dekat situ memang sedap pasal durian tu tak ada di peram peram, comfom durian jatuh dari  pokoknya, pasal orang yang niaga tu ad pokonya atau kebun nya dekat blakang rumah nya... ingat kan semua rombongan tak suka durian eeh ehh ternyata rombongan kami  pecinta durian,, hmmm  sedapppppp...

sehabis makan durian kami dan rombongan bertolak ke medan tepat pukul. 13.05 kami sampai di kawasan medan dan terus ke restaurant SIMPANG TIGA ini ciri khas makanan minang  atau padang,  kalau makanan yang ne kite makan tengah hari memang sedap,,, apalagi mkan dengan sambal hijau dan ayam pop  hmmm yummy....

selepas makan , time to shopping ini la yang di tunggu tunggu dengan makcik makcik ...  borong borong, pasal tempat ne memang tempat nya murah dan layanan nya ramah disini pon boleh pakai card credit atau pun debit tapi mesti kenak setting dulu awal awal sebelum datang melancong dan boleh juga guna pakai RM. memang best tempat shoping ne nama dia tempat RUMAH SULAM BATIK atau GEDUNG GROSIR TELEKUNG.

setelah shoping kami singgah ke istana maimoon , tapi sayang  bukan kepalang masa tu kami tak di perbolehkan masuk karenakan di tempat tersebut sedang ada acara masyarakat tempatan. dan kami berjalan lagi dan singgah di MASJID RAYA MEDAN ini la masjid yang berdiri tahun 1886 masa bangunan kolonia belanda, sangat besar dan cantik, mesjid yang mempunyai arsitektur yang masih original.

kami menginap duduk 1 malam lagi di bandar medan di hotel grand antares, hotel yang besar dan selesa tempat yang nyaman, apalagi disebelah hotel tu ada kfc so tak perlu khawatir bila mana bila perut lapar tengah malam dan yang pasti hotel ne tempat nya di pusat bandar.

dan tiba hari last pukul 16.00 wib. nya kami bertolak ke airport kualanamu internasional pasal kami punya flight pukul 20.30 wib. mesti kita ada 2 jam setengah di airport pasal airpot baru ne dia punya perjalanan 1 jam dari pada medan, itu pon kalau tak macet ( jam ), untuk kembali ke kampung halaman yaitu malaysia...    itu cerita ku....
terima kasih sampai jumpa kembali bandar medan .... aku pasti datang lagi....  horas... horas,... horas...